Rabu, 01 Agustus 2018

Wakil Wali Kota Mojokerto Buka Telepon Keluhan 24 jam : Terkait Pelayanan Publik,Janji Gerak Cepat

Mojokerto Kota-Wawali Suyitno membuka Hotline untuk menerima keluhan masyarakat terkait pelayanan publik di lingkup Pemkot Mojokerto.Setiap laporan bakal langsung ditindak lanjuti di luar laporan haox,berbau sara,hingga politisasi  agama.Demikian dikatakan Wawali Suyitno ketika membuka Pers Gathering bertajuk Memperkuat Sinergi Pemkot dengan Pers dalam Menyokong Keterbukaan Informasi Publik di Hotel Grand Whiz,Trawas,kemarin (31/7) siang.Wawali mengatakan,layanan pengadua itu sudah disiapkan melalui saluran telepon.Pihaknya menyiapkan nomor telepon khusus yang bisa diakses publik langsung hubungi nomor ini."Nanti kami tindak lanjuti,"ujarnya.Nomor sambungan Hotline layanan publik 081240272600.Nomor telepon itu nanti akan disebarluaskan.Di kalangan OPD,Wawali juga mengistruksikan Sekdakot Harlistyati mengeluarkan edaran terkait salluran pengaduan layananan publik di Pemkot mojokerto."Saya tindak lanjuti semua,kecuali kalau info itu ternyata hoax,penyebar fitnah berbau SARA,atau politisasi agama,"cetus Wawali.Pihaknya menandaskan,dikeluarkannya sambungan pengaduan layanan publik itu dikarenakan banyak pengaduan masyarakat yang tersendat,termasuk pihaknya yang baru-baru menerima pengaduan warga di rumah dinas terkait dugaan pungli."Ini agar layanan publik di Kota Mojokerto lebih baik.Kami butuh rekan-rekan pers untuk mendukung & menyebarluaskan nomor sambungan ini,"tambah Wawali.Kabag Humas Pemkot Mojokerto Chairil Anwar mengatakan,pada Triwulan II Tahun Anggraran 2018 sentimen positif sebanyak 31%,& sentimen 30%."Sedangkan media cetak sentimen netral 39%,sentimen positif 24% & negatif 37%,"sebut dia.Sementara,ssebaran isu pemberitaan positif mendominasi,sebut Cahiril Anwar seperti berita Penghargaan Universal Health Coverage dari Kemendagri,Penghargaan WTP pada LKPD 2017,berta Satpol PP buka saluran pengaduan 24 jam,& berita BPKKA berinovasi layanan lewat android."Yang negatif seperti terkait netralitas PNS saat Pilkada Serentak & Keterlambatan Lelang,"pungkas Anwar.

                                             *Bisa Mengeluh langsung Ke Wawali*
-Wawali Suyitno menyiapkan saluran telepon khusus menerima keluhan masyarakat
-Terkait pelayanan publik di lingkup Pemkot Mojokerto
-Setiap laporan bakal langsung ditindak lanjuti diluar laporan yang berisi hoax,berbau SARA,hingga politisasi agama
-Telepon khusus yang bisa diakses publik & berlaku 24 jam
-Nomor sambungan Hotline Pelayanan Publik tersebut 081240727600
-Nomor telepon itu akan disebarluaskan
-Di kalangan OPD,Sekdakot di perintahkan mengeluarkan edaran terkait saluran pengaduan layanan publik di Pemkot Mojokerto.(Di kutip dari Head Line Radar Mojokerto,Jawa Pos,1 Agustus 2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label : KEGIATAN