Senin, 02 November 2020

WALI KOTA SIDAK MAL PELAYANAN PUBLIK.

 MOJOKERTO KOTA-Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan proyek 'layout'Mal Pelayanan Publik (MPP).Langkah itu untuk menindaklanjuti hasil survei oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Diah Natalisa pada November 2019 lalu terkait kelayakan GMSC."Kita prioritaskan hasil pengawasan kemarin karena hasilnya,desain layout GMSC ini tidak sesuai dengan protopite yang disyaratkan oleh Kemen PAN-RB"ujar Ning Ita.ketika ditemui di sela sidak yang dilakukan usai membuka Pelatihan Pembuatan Probiotik dan Pakan Unggas kemarin."Layout-nya harus menyatu antara pemberi layanan satu dengan yang lainnya.Tidak boleh ada penyekatan seperti yang terjadi sebelumnya.Semuanya menjadi satu"terangnya lebih lanjut sambil didampingi kepala Diskominaker dan kepala DPMPTS yang juga merupakan leading sector project.Nantinya Mal Pelayanan Publik ini akan diisi oleh sekitar 100 pelayanan publik,seperti OPD Dispendukcapil,Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja,Dinas Komunikasi dan Informatika yang nantinya akan menempati lantai tiga.Selain instansi pemerintahan pelayanan publik swasta juga akan ditempati di sana."Lantai 4 akan menjadi meeting room dan hall yang bisa digunakan oleh pemerintah Kota Mojokerto maupun bisa disewakan untuk masyarakat yang membutuhkan"urai Ning Ita.Dana yang digelontorkan pemerintahan Kota Mojokerto untuk pengerjaan renovasi ini adalah 1.336 milliar dari anggaran APBD.Pengerjaannya telah dilakukan sejak 19 Oktober dan targetnya selesai pada 7 Desember 2020.Perubahan layout ini sekaligus dibarengi sistem digital yang juga one-stop-service bagi seluruh jenis pelayanan yang ada,sehingga akan memudahkan warga."Konsep dari MPP ini adalah mengintegrasikan tidak hanya perizinan,tetapi juga non-perizinan"jelas Ning Ita.Jika sudah rampung dan tidak ada lagi yang harus diperbaiki,MPP sudah dapat di launcing tahun depan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat."Dan tahun depan ketika ada visitasi,pengawasan dan evaluasi,semoga sudah tidak ada lagi catatan bagi kami dan MPP ini sudah 100 % sesuai dengan yang dipersyaratkan dan sudah pelayanannya sudah bisa dinikmati masyarakat"terangnya.(Dikutip Radar Mojokerto,21 Oktober 2020).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label : KEGIATAN